16 Rekomendasi Tempat Wisata di Situbondo Dengan Panorama Terindah

Kamu tinggal di Situbondo atau sedang ingin mengunjungi Situbondo, dan kamu sedang bingung mencari destinasi tempat wisata di Situbondo yang menarik untuk dikunjungi saat liburan.

Kamu tidak perlu khawatir, karena disini kami akan memberikan banyak rekomendasi tempat wisata di situbondo yang menarik dan hits yang dikutip dari web Hargatiket.net. Sehingga kamu nantinya bisa menikmati liburan di Situbondo bersama keluarga, teman atau pasangan dengan lebih menyenangkan dan berkesan.

1. Air Terjun Talempong

Rekomendasi tempat wisata di Situbondo dengan nuansa alam yang indah pertama dapat kamu temukan di Situbondo adalah di tempat wisata Air Terjun Talempong.

Air Terjun Talempong ini memiliki pemandangan air terjun yang indah, air terjun disini tidak terlalu tinggi, tetapi debit air aliran sungai cukup deras.

Yang membuat wisata air terjun di Situbondo ini menarik adalah nuansanya yang masih sejuk dan menyegarkan. Selain itu tiket masuk ke Air Terjun Talempong sangatlah murah.

Jika kamu tertarik untuk berwisata ke Air Terjun Talempong, kamu bisa datang ke Desa Kalisari yang ada di Kecamatan Banyuglugur.

2. Air Terjun Setancak

Selain wisata air terjun Talempong, kamu juga bisa datang ke Air Terjun Setancak. Air Terjun Setancak berada di Desa Mojosari yang ada di kecamatan Asembagus.

Di Air Terjun Setancak kamu dapat menemukan wisata air terjun yang menawan dan penuh dengan nuansa hijau pepohonan dan dedaunan yang asri.

Jadi untuk kamu yang suka berpetualang untuk mengunjungi tempat wisata dengan jalur yang dihiasi dengan pepohonan di kanan kirinya. Maka berwisata ke Air Terjun Setancak di Situbondo adalah pilihan yang tepat.

3. Pantai Pasir Putih

Selain kamu bisa menikmati tempat wisata alam di Situbondo dari wisata air terjunnya. Kamu juga bisa menikmati wisata alam berupa pantai dari Pantai Pasir Putih yang ada di Situbondo.

Pantai Pasir Putih ini berlokasi di  desa Pasir Putih yang ada di kecamatan Bungatan. Sesuai dengan namanya Pantai Pasir Putih, disini kamu akan melihat hamparan pantai dengan pasir putih yang sangat eksotik.

Bagi wisatawan yang ingin datang ke Pantai Pasir Putih, pastinya kamu tidak akan melupakan momen indah saat berada disini.

Karena di Pantai Pasir Putih kamu bisa menikmati keindahan pantai, birunya lautan dan keindahan bawah laut yang memanjakan mata.

Apalagi jika kamu datang kesini bersama pasangan atau kekasih, maka moment disini akan terasa lebih indah.

4. Pantai Bama

Selain Pantai Pasir Putih, kamu juga bisa mengunjungi Pantai Bama di Situbondo. Tempat wisata pantai di Situbondo ini memiliki keindahan alam yang sangat terjaga dengan baik, disini kamu bisa menyaksikan hewan liar yang masih bisa menyatu dengan alam.

Karena Pantai Bama masuk dalam kawasan Taman Nasional Baluran. Di Pantai Bama kamu dapat menemukan beragam spot menarik seperti hutan bakau, dan jembatan yang berada di hutan bakau yang sangat cocok untuk dijadikan spot foto.

Jika kamu tertarik untuk datang ke Pantai Bama, kamu bisa datang ke Taman Nasional Baluran yang ada di Kecamatan Banyuputih.

5. Pantai Tamporah

Masih membahas tentang pantai indah yang ada di Situbondo yaitu Pantai Tamporah. Pantai Tamporah lokasinya berada di desa Kalianget yang masuk dalam wilayah Kecamatan Banyuglugur.

Pantai Tamporah kamu bisa menikmati pantai dengan pasir putih dengan laut yang jernih. Jadi saat kamu berlibur ke Pantai Tamporah kamu akan merasa tenang dan fresh.

Selain itu kamu juga dapat melihat banyak kerang dan rumput laut yang tumbuh disekitar bibir Pantai Tamporah.

Untuk fasilitas yang ada di Pantai Tamporah sudah lengkap, sehingga pantai di situbondo ini cocok untuk dijadikan tempat wisata bersama keluarga tercinta untuk menghilangkan penat di hari libur.

6. Kolam Renang Tirta Pandawa

Jika kamu ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman, maka memilih Kolam Renang Tirta Pandawa di Situbondo sangatlah tepat.

Jadi saat kamu ingin berlibur bersama banyak teman atau keluarga, kamu bisa datang ke desa Karangasem, Patokan yang masuk di kecamatan Situbondo, tepatnya ada di Jalan Pb Sudirman Nomor 3.

Fasilitas di Kolam Renang Tirta Pandawa bisa digunakan untuk anak-anak dan orang dewasa. Jadi kolam renang disini bisa digunakan oleh anak-anak dan dewasa secara terpisah, sehingga tidak membahayakan anak saat berenang.

7. Pantai Pathek

Kembali lagi ke tempat wisata di Situbondo dengan nuansa pantai yang indah. Kamu bisa melakukan wisata bahari ke Pantai Pathek di Situbondo dengan membawa keluarga, pacar atau bersama teman-teman.

Lokasi ini berada di pantura, sehingga banyak wisatawan dari luar kota terkadang mampir ke Pantai Pathek untuk singgah dan menghilangkan penat.

Untuk mengunjungi Pantai Pathek, kamu bisa datang ke Desa Gelung selatan yang ada di kecamatan situbondo tepatnya ada di jalan Pantai pathek.

8. Pantai Bilik Situbondo

Pernahkah kamu mengunjugi sebuah pantai dengan gradasi warna yang berbeda dan sangat unik? Jika belum pernah dan tidak bisa membayangkannya  maka kamu harus mengunjungi Pantai Bilik Situbondo yang berlokasi di Kecamatan Banyuputih.

Pantai disini memiliki gradasi warna emas, coklat tua, coklat muda dan abu-abu, sehingga dengan perpaduan warna ini membuat Pantai Bilik Situbondo sangatlah unik dan memiliki daya tarik tersendiri.

9. Waduk Bajul Mati

Setelah membahas pantai, air terjun dan kolam renang, kami juga akan merekomendasikan tempat wisata di Situbondo yang masih bernuansa wisata air yaitu di Waduk Bajul Mati.

Waduk Bajul Mati adalah salah satu destinasi wisata di Situbondo yang menarik untuk dikunjungi. Karena disini kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih asri.

Saat kamu berada di Waduk Bajul Mati, kamu akan menikmati suasana semilir angin yang menyejukan. Disini kamu juga bisa melihat beberapa pemandangan alam lainnya, yaitu berupa perbukitan yang indah layaknya tempat wisata Raja Ampat.

Jika kamu ingin mengunjungi Waduk Bajul Mati, kamu bisa datang ke Kecamatan Banyuputih tepatnya ada di Jalan baluran.

10. Pantai Keperan

Situbondo memiliki banyak tempat wisata yang berupa pantai, jadi kamu bisa banyak pilihan pantai untuk dikunjungi salah satunya adalah Pantai Keperan.

Di Pantai Keperan kamu dapat menemukan pantai dengan air laut yang jernih, ombak yang tenang dan pepohonan di bibir pantai yang membuat pantai ini terasa sejuk.

Untuk bisa sampai ke Pantai Keperan, kamu bisa mengunjungi Kecamatan Manggaran tepatnya ada di Jalan Desa Semiring.

11. Pantai Tangsi Situbondo

Masih membahas tentang tempat wisata di Situbondo dengan wisata baharinya yaitu Pantai Tangsi Situbondo.

Kamu dapat memilih Pantai Tangsi Situbondo sebagai destinasi wisata alam yang menarik saat berkunjung ke Situbondo.

Disini kamu dapat menemukan keindahan pantai yang unik dengan pasir putih yang menawan. Selain itu dahulunya pantai ini adalah lokasi dari bekas kilang minyak yang sekarang sudah tidak difungsikan lagi.

Untuk lokasi Pantai Tangsi Situbondo sendiri berada di Kecamatan mangaran yang berada di Jalan Tanjung Pecinan.

12. Kebun Kopi Kayu Mas

Jika kamu ingin menikmati suasana yang berbeda selain pantai dan air terjun di Situbondo, maka kamu bisa mencoba untuk mengunjungi Kebun Kopi Kayu Mas.

Di Kebun Kopi Kayu Mas kamu bisa menikmati liburan yang menarik dengan suasana kebun kopi yang sangat sejuk.

Udara di Kebun Kopi Kayu Mas sangatlah segar ditambah lagi ada aroma kopi yang tercium dengan harum di kawasan ini.

Jika kamu ingin datang ke Kebun Kopi Kayu Mas, kamu bisa datang ke kecamatan Arjasa yang ada di Jalan Desa Kayumas, Situbondo.

Kebun Kopi Kayu Mas memiliki ketinggian 760 sampai 1550 mdpl, jadi tidak heran jika kebun kopi di sini bisa tumbuh dengan subur.

Di Kebun Kopi Kayu Mas kamu bisa mempelajari cara menanam kopi dan juga bisa membeli kopi untuk dijadikan oleh-oleh.

13. Pantai Lempuyang Situbondo

Saat kamu berada di Kecamatan Banyuputih, kamu bisa coba untuk mampir di Pantai Lempuyang Situbondo.

Tepat di jalan sumberwaru kamu dapat menemukan Pantai Lempuyang Situbondo yang memiliki keindahan pantai eksotis dengan pasir putih yang lembut.

Jadi jika kamu mencari pantai yang masih tidak terlalu ramai di Situbondo, maka kamu bisa mencoba untuk berwisata ke Pantai Lempuyang Situbondo.

14. Pantai Banongan

Satu lagi wisata bahari di Situbondo yang tidak kalah menarik dengan pantai lainnya, karena di Pantai Banongan kamu dapat menemukan pantai yang memiliki hutan mangrove yang indah.

Selain hutan mangrove di Pantai Banongan, disini juga tumbuh banyak pepohonan kelapa di bibir pantainya. Ditambah lagi dengan pantai pasir putih di Pantai Banongan, membuat pantai ini sangatlah cocok untuk dijadikan tempat wisata yang menenangkan pikiran.

15. Padang Rumput Sikasur

Padang Rumput Sikasur merupakan salah satu destinasi tempat wisata di Situbondo yang tidak boleh kamu lewatkan.

Padang Rumput Sikasur memberikan pesanan pemandangan yang sangat cantik dengan hamparan rumput hijau yang luas.

Pastinya mata kamu akan terasa segar dan sejuk melihat hamparan hijau di Padang Rumput Sikasur. Tidak jauh dari Padang Rumput Sikasur, kamu dapat menemukan sebuah danau yang indah bernama Danau Sitangjung.

Air di danau sitangjung ini sangat jernih dan sejuk, jadi saat kamu mengunjungi Padang Rumput Sikasur. Jangan lupa untuk singgah ke Danau Sitangjung.

Padang Rumput Sikasur lokasinya ada di kecamatan sumbermalang yang ada di Jalan Desa Baderan, Situbondo.

16. Savana Bekol

Saat kamu berkunjung ke Taman nasional baluran, kamu juga tidak boleh lupa untuk mampir ke wisata Savana Bekol.

Di Savana Bekol kamu akan disuguhi pemandangans avana yang sangat luas dan jika kamu lihat nuansa disini layaknya kamu sedang berada di padang savana yang ada di luar negeri loh.

Tumbuhan di Savana Bekol ini banyak didominasi oleh rumput-rumputan dan beberapa pohon. Untuk tanaman paling banyak tumbuh di Savana Bekol adalah Acacia Nolotica.

Untuk lokasi Savana Bekol sendiri ada di kecamatan Banyuputih yang ada di Jalan Sumberwaru, Situbondo.

Itulah yang dapat kami sampaikan tentang rekomendasi tempat wisata di Situbondo yang memiliki panorama dan pemandangan sangat indah. Jadi kamu saat ini bisa memiliki list destinasi wisata menarik saat ingin berlibur ke Situbondo.

 

Scroll to Top