Di era modern seperti saat ini sepeda motor menjadi salah satu kendaraan yang paling laris di pasaran. Terlebih harganya yang lebih terjangkau dengan menawarkan berbagai fitur terbaru sehingga lebih nyaman untuk digunakan sehari-hari. Nah, jenis motor yang paling banyak digunakan masyarakat saat ini adalah motor matic.

Motor matic berhasil menarik perhatian masyarakat dengan menawarkan segala kemudahan dan kenyamanan saat berkendara. Sejatinya setiap pengendara itu ingin memiliki motor yang mudah dioperasikan dan tetap nyaman untuk digunakan berkendara pada jarak dekat ataupun untuk jarak jauh. Tentu bagi anda yang suka touring tidak salah kalau memilih motor matic daripada manual.

Tips Touring Menggunakan Motor Matic Agar Tetap Aman dan Nyaman

Aktivitas tauring memang dilakukan untuk menjalin kebersamaan dan silaturahmi lebih erat. Tentunya memilih tauring dengan motor matic adalah pilihan yang bijak. Dimana motor matic ini menawarkan banyak kelebihan dibandingkan dengan yang lainnya. Namun tetap saja anda tahu beberapa tips agar touring anda aman dan nyaman.

Memperhatikan kondisi ban

Ketika akan melakukan perjalanan jauh atau touring maka anda perlu memperhatikan kondisi ban motor anda. Ketika kondisinya sudah halus maka mengunakan ban seperti itu memang sangat berbahaya untuk keselamatan. Nah, untuk menghindari tergelincir atau ban pecah maka anda bisa menggantinya dengan ban baru.

Memeriksa kondisi rem motor

Kalau anda menggunakan motor matic untuk touring maka sistem pengereman menjadi kuncinya. Silahkan periksa minyak rem dan kondisi kampas rem, pastikan semuanya dalam kondisi baik dan normal. Mengingat motor matic selalu mengandalkan pengereman sehingga wajib untuk memastikan kalau pengeremannya bagus.

Memperhatikan lampu

Selain pengereman, sektor lain yang harus anda perhatikan ketika melakukan perjalanan touring adalah kondisi lampu. Dimana mulai dari lampu depan, lampu belakang dan lampu sein harus dalam kondisi bagus. Jangan sampai ketika touring pandangan anda terganggu karena kondisi lampunya yang redup. Sehingga perjalanan touring anda akan lebih menyenangkan dan aman.

Perlengkapan berkendara

Ketika kondisi motor matic anda sudah aman dan normal maka jangan lupa untuk melengkapi segala hal yang dibutuhkan ketika berkendara. Perlengkapan tersebut seperti helm dan jaket khusus touring agar perjalanan anda semakin menyenangkan. Selain itu anda juga harus menyiapkan perlengkapan lainnya seperti baju ganti, obat-obatan, jas hujan ketika musim hujan, dan lainnya. Agar tidak terkena polusi udara yang kotor disarankan untuk menggunakan masker dan alas kaki.

 

Rekomendasi Motor Matic yang Cocok Untuk Touring

Terbukti kalau saat ini motor matic menjadi idola dan pilihan bagi masyarakat. Dimana motor ini tetap menawarkan kualitas mesin yang bagus dan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang tidak dimiliki oleh motor manual. Tentunya motor matic sangat cocok untuk anda gunakan touiring. Berikut ini ada rekomendasi motor matic yang cocok untuk touring. Penasaran? Silahkan simak ulasannya dibawah ini :

Motor Honda Vario 150

Motor pertama yang cocok untuk menemani perjalanan touring anda dalah motor Honda Vario 150. Motor matic ini sudah dilengkapi dengan pendingin radiator, tentu mmebuat mesin bisa melaju dengan stabil walau dengan kecepatan tinggi. Selain itu tersedia jok yang lebih lebar sehingga bisa lebih nyaman untuk berkendara jarak jauh. Selain itu yang menjadi daya tarik adalah irit bahan bakar dan tetap bertenaga.

Motor Yamaha Lexi

Motor matic selanjutnya yang tidak kalah bagusnya dan sangat cocok untuk aktivitas touring anda yaitu Yamaha Lexi. Dimana motor matic ini menawarkan ban yang lebih besar sehingga untuk perjalanan jauh lebih nyaman dan stabil. Selain itu ada bagasi yang lebih luas sehinga bisa membawa bekal untuk perjalanan jarak jauh. Tentunya dengan jok yang lebar akan memberikan kenyamanan anda saat berkendara.

Motor Honda PCX

Motor matic yang satu ini memang sangat cocok sekali kalau anda gunakan untuk perjalanan jauh. Dimana Honda PCX ini sudah dibekali dengan teknologi yang canggih dan modern sehingga menawarkan kenyamanan saat berkendara jarak jauh. Selain itu motor matic ini menawarkan desain yang elegan dan mewah.

Motor Yahama NMax

Motor matic yang tidak kalah bagusnya untuk perjalanan jauh yaitu motor Yamaha NMax. Motor matic ini menawarkan ban dan bodi yang lebih lebar sehingga memberikan kenyamanan anda saat tauring. Selain itu anda juga bisa menyimpan barang bawaan lebih praktis dengan jok yang luas. Selain itu motor ini sangat irit mengkonsumsi BBM dan lebih bertenaga.

Tentu dengan semakin banyaknya pengguna motor matic untuk segala kebutuhan maka pastinya juga membutuhkan seorang mekanik motor matic yang handal dan terpercaya. Mengingat di lapangan masih banyak ditemukan para mekanik motor yang belum paham dengan sistem injeksi motor matic. Nah, dengan mengikuti kursus mekanik motor maka anda berpeluang menjadi seorang mekanik motor yang handal dan profesional. Selain itu menjadi peluang besar anda untukĀ  membuka bengkel yang berkualitas.

Demikianlah penjelasan mengenai rekomendasi motor matic yang cocok untuk touring. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan anda tentang motor matic yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara, baik jarak dekat atau jarak jauh.