Jika kalian bertanya Apakah menggunakan Jasa adwords itu penting Untuk Beriklan di Google Adwords? Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara detail dari penjelasan iklan di google, cara kerja google adword, jasa adwords dan tips memasang iklan di adwords.

Iklan atau promosi adalah salah satu elemen penting dalam berbisnis. Iklan sangat mempengaruhi bagaimana bisnis anda dikenal, bagaimana produk anda dibeli dan akhirnya mendapatkan hasil dan terus tumbuh. Pengusaha selalu punya cara untuk mengiklankan produk, layanan maupun jasanya.

Anda bisa menggunakan berbagai media untuk berpromosi seperti media konvensional (tv, koran, radio), menggunakan media tradisional seperti spanduk, reklame, brosur, pamflet. Dan sekarang, anda bisa memanfaatkan internet untuk menjangkau konsumen dan mengenalkan bisnis anda secara global. Salah satunya adalah menggunakan Google Adwords.

Iklan di Internet

Sejak internet ditemukan, semua sektor bisnis bisa dilakukan dengan relatif mudah dan lebih berdampak luas. Jaringan global yang dinamakan internet telah merubah cara orang orang beriklan dan hasilkan keuntungan secara lebih besar, lebih luas.

Andapun bisa beriklan di internet yang didalamnya terdapat banyak sekali jenis media atau platform untuk digunakan. Seperti sosial media, media massa daring, iklan lewat aplikasi video online hingga beriklan di mesin telusur seperti google.

Anda bisa menentukan media dan platform internet mana yang tepat untuk anda.

Iklan di Google

Google adalah mesin pencari, atau search engine yang tak sekedar bisa digunakan untuk mencari informasi via internet. Namun juga bisa untuk beriklan dengan sangat tepat. Perusahaan google sendiri, memang menyediakan layanan iklan di platform mereka, yang dinamai google adwords.

Google adwords adalah layanan periklanan dari google untuk para pebisnis mengiklankan produknya di platform mereka. Sampai saat ini, google adwords menjadi produk utama yang menjadi sumber penghasilan terbesar perusahaan internet berbasis di amerika serikat itu.

Bagaimana cara kerja google adwords terhadap iklan anda ?

Google adwords memberikan dua layanan untuk para pengiklan. Yakni layanan iklan pada google search, artinya, iklan anda akan ditempatkan di mesin telusur google. Ketika ada orang mencari keyword atau kata kunci yang sama atau identik dengan konten iklan yang anda buat di google, maka secara otomatis iklan anda muncul pada pengguna.

Layanan kedua google adwords, yakni google display network. Di layanan ini, iklan anda akan diletakan di berbagai situs web yang bekerjasama dengan google lewat google adsense. Jadi, iklan anda akan dimunculkan di web mitra, dengan durasi dan bentuk tertentu seperti teks, flash,maupun iklan visual.

Apakah menggunakan Jasa adwords itu penting Untuk Beriklan di Google Adwords?

Namun harus dikatakan bahwa beriklan di internet, dan dalam hal ini beriklan menggunakan google adwords bisa dibilang tidak sederhana utamanya bagi yang baru saja merambah ke dunia online. Ada sejumlah detail aturan yang harus diterapkan ketika memutuskan beriklan dengan google adwords.

Tak semua orang sempat atau punya waktu untuk mengurus iklan ini di google. Walaupun sempat, mungkin bisa saja belum mengerti secara teknis, sehingga kemungkinan iklan akan tidak maksimal, malah buang buang bujet dan anda menjadi tak fokus memikirkan bisnis. Maka, solusi yang bisa diambil adalah, dengan menyewa jasa adwords. Siapa mereka ?

Di beberapa negara seperti di amerika utara, eropa, dan sejumlah negara asia, agen atau jasa adwords merupakan jenis layanan yang cukup terkenal dan banyak digunakan. Agen ini bertugas membantu para pengiklan untuk beriklan di google secara efektif, tentunya mereka sudah mendapat pengakuan resmi dan bermitra dengan google. Untuk gunakan jasa para agen adwords, anda tentu membayar jasa mereka sekaligus membayar biaya iklan.

Meski kelihatannya cukup mahal, sebenarnya jika anda serius ingin mengenalkan bisnis anda dan mendapatkan keuntungan dari iklan, maka menggunakan jasa adwords merupakan pilihan yang tepat. Karena merekalah yang nantinya akan mengelola iklan anda, memastikan iklan efektif , tertarget dan tepat sasaran.

Anda bisa menghubungi jasa adwords di kota atau negara anda. Di Indonesia sendiri, sepertinya agen semacam ini masih cukup langka jika dibandingkan dengan sejumlah negara diatas. Meski demikian, kini jasa adwords di tanah air mulai berkembang. Anda bisa hubungi mereka di internet. Berkomunikasilah mengenai iklan anda dan target apa yang akan dicapai.

Tips Memasang Iklan di Google Adwords

Jika anda putuskan ingin beriklan di google adwords, anda bisa mempelajari sedikit bagaimana platform ini bekerja. Disana anda bisa tentukan bujet, jenis iklan, waktu tayang dan targetnya agar uang anda tidak sia sia untuk iklan yang tidak optimal.

Atau, jika anda tidak sempat mempelajari cara beriklan di adwords, anda bisa menggunakan jasa pihak ketiga agen adwords. Pastikan mereka memiliki kualifikasi dibidangnya dan terverifikasi pihak google.

Selanjutnya, setelah anda menemukan agen yang bisa bantu untuk mengiklankan produk anda di google, diskusikan semua keinginan anda. Apa yang ingin anda dapatkan dari iklan anda, klik banyak, atau konversi penjualan meningkat. Jangan lupa juga untuk diskusikan bujet anda kepada agen adwords. Mereka akan bantu mengalokasikan dana anda untuk hasil iklan yang tepat.

Jika anda baru saja memulai merambah ke dunia online dan periklanan digital, sebaiknya tahan untuk tidak mengeluarkan dana jor joran demi iklan. Namun  jangan juga terlalu sedikit keluarkan uang untuk iklan sebab di adwords, keberhasilan suatu iklan tidak melulu ditentukan besar kecilnya bujet. Tapi ketepatan beriklan. Ini akan dilakukan oleh agen adword dengan baik.

Kami juga merekomendasikan Anda yang mungkin setelah melihat harga jasa adwords juga terlalu mahal, sebaiknya Anda bergabung di ABDI, yang merupakan akademi bisnis digital Indonesia yang di dalamnya mengajarkan step by step bisnis digital secara online termasuk cara beriklan di google adwords dan juga facebook ads.