Buah Jambu Biji Merah

Jambu adalah buah sangat banyak digemari oleh banyak oorang. Namun perlu diketahui bahwa jambu memiliki banyak jenis, ada jambu air dan jambu batu. Keduanya memiliki kelebihan masing – masing, olehkarena itu buah ini banyak dijual.

Salahsatu jambu yang akan kita bahas adalah buah jambu biji merah, jaman dahulu sering disebut jambu batu atau jambu biji. Secara garis besar jambu biji ada yang merah dan ada yang putih, kedua jenis jambu ini sangat mudah untuk ditemukan di Negara Indonesia, anda bisa menemukanya dipasar – pasar maupun di toko buah.

Ada apa dengan jambu biji merah, apakah anda sudah tau kelebihan buah jambu yang satu ini? Baiklah, mari simak artikel erikut:

Buah Jambu

Jambu biji merah sebenarnya adalah hasil proses persilangan yang dilakukan oleh para ahli pembibitan. Persilangan ini dilakukan bertujuan untuk mendapatkan hasil buah yang lebih memuaskan, entah dalam bentuk maupun rasa. Sebab, sebelumnya jambu biji ini aslinya keras dan ukuranya tidak begitu besar, kemudian dikembangkan kembali, salahsatu Negara yang berhasil melakukan adalah Thailand.

Manfaat Jambu Biji Merah

Jambu jenis ini memiliki banyak fungsi, selain dikonsumsi sebagai buah – buahan juga sering digunakan sebagai bahan untuk obat, entah itu untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan. Setelah diketahui begitu banyak manfaat dari jambu biji, telah banyak orang yang menggunakanya.

Mudah Untuk Ditanam

Biasanya, untuk jenis buah cukup membutuhkan waktu untuk menanamnya. Namun tidak dengan yang ini, jambu sangatlah mudah untuk dibudidayakan, sekali ditanam delapan puluh persen pasti hidupnya, asalkan cara mmerawatnya tepat dengan cara yang baik. Cukup memberinya sedikit pupuk, lalu anda lakukan penyiraman setiap pagi dan sore.

Jambu biji merah memiliki rasa yang cukup manis, dan warnanya yang indah merona, olehsebab itu banyak orang yang tertarik untuk melahapnya. Harga jambu ini tidaklah begitu mahal dan sangat ekonomis, antara sebesar lima hingga sepuluh ribu rupiah  saja anda sudah bisa menikmati jambu biji merah ini.

Demikianlah artikel tentang buah jambu biji merah yang dapat kami sampaikan, sekian dan terimakasih.

 

Scroll to Top