Markisa adalah buah dengan rasa masam segar. Ia mempunyai bentuk lonjong dan berwarna kuning cerah. Karakteristik tersebut yang membuatnya kaya akan Vitamin C. Markisa merupakan buah pendatang yang banyak tumbuh di daratan Amerika. Sedangkan di Indonesia buah ini juga tumbuh subur bahkan sedang diperbincangkan karena khasiat yang dimiliki. Hal itu terjadi karena masyarakat mulai sadar akan pentingnya kesehatan. Mereka mulai sadar akan pentingnya back to nature.

Sehingga tidak mengherankan jika kini publik begitu heboh mencoba berbagai cara untuk memulai hidup sehat. Salah satu yang mulai dilakukan adalah satu rumah satu pohon. Berhubung markisa mempunyai kelebihan mudah tumbuh. Maka tidak ada salahnya untuk mencoba menanamnya di pekarangan rumha. Sama seperti buah lain dimana sebelum masuk pada proses penanaman harus memilih bibit.

Bibit markisa menjadi bagian yang harus didapatkan. Pasalnya ketika Anda berhasil memilih bibit markisa berarti hasil panennya akan lebih baik. Tepat, bisa dikatakan bahwa hasil panen sesuai dengan bibit yang dipilih sekaligus perawatan yang diberikan. Anda bisa saja membuat bibit itu sendiri. Tinggal siapkan jenis markisa berkualitas kemudian lakukan proses pendederan. Selanjutnya diletakan pada wadah tertentu.

Biarkan ia tumbuh dan mempunyai daun. Barulah lakukan pemindahan bibit. Anda benar kadang proses yang paling rumit adalah saat tahap pemindahan. Pasalnya, banyak orang yang mengatakan bahwa proses ini terkadang membuat bibit yang sudah siap kaget dan mati. Sehingga Anda harus menggunakan tanah yang sama saat melakukan tahapan pembibitan. Beberapa sumber mengatakan bahwa markisa termasuk pohon yang mudah tumbuh.

Ia hanya membutuhkan waktu 1,5 tahun untuk tumbuh sekaligus berbuah. Jika dibandingkan dengan jenis lain tentu markisa mempunyai kelebihan. Sedangkan untuk hal jual. Buah tersebut mempunyai variasi yang berbeda. Mengutip dari beberapa sumber secara garis besar ia dibagi menjadi 4 jenis. Hal ini dikelaskan sesuai ukuran sekaligus warna dari markisa. Namun, pada dasarnya mereka mempunyai khasiat yang sama-sama besar. Jadi, tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi markisa.