Microsoft office adalah salah satu bagian dari komputer yang memiliki banyak sekali kegunaan serta fungsi untuk membantu dalam bekerja dan proses pembelajaran bagi siswa. Microsoft office sendiri memiliki bagian bagian yang di gunakan yang setiap bagian memiliki kegunaan yang berbeda dan fungsi yang berbeda pula. Namun tentu semua jenis bagian dari microsft office sangat di perlukan dengan baik untuk membantu proses pembelajaran. Ada beberapa bagian bagian dari microsoft office antara lain microsoft office word dan microsoft office excel yang cukup banyak di gunakan hingga saat ini. Masing masing dari microsoft tersebut memiliki banyak kegunaan tersendiri di dalamnya. Baik untuk pengetikan ataupun untuk melakukan pekerjaan lainnya seperti penulisan naskah hingga pengolahan data dan angka.

Pembahasan kali ini seputar tentang microsoft office home and student khususnya bagian excel. Pada microsft office excel terdapat beberapa jenis bagian dan setiap bagian memiliki kegunaan tertentu dalam membantu menyelesaikan setiap pekerjaan sesuai dengan fungsinya masing masing. Jenis jenis bagian tersebut antara lain seperti tittle yang terdapat laman home pada excel. Di laman tittle tersebut, memiliki fungsi serta kegunaan untuk memberikan judul atau nama dari suatu jenis data yang hendak akan anda buat. Kemudian ada juga menu bar. Nah, pada bagian menu bar ini biasanya akan berisi tentang perintah yang mana di dalamnya terdapat toolbar ataupun submenu yang lainnya.

Ikon Apa Saja Yang Ada Di Dalam Microsoft Excel

Berikutnya ada toolbar yang memiliki kegunaan dengan memiliki beberapa tombol tombol yang bergambar. Berfungsi dalam memudahkan untuk melakukan suatu perintah dengan kilat dan mudah pastinya. Pada bagian toolbar tersebut memiliki sebuah kotak dengan kegunaan untuk mempercepat pekerjaan yang sedang di lakukan dan tombol toolbar tersebut memiliki shortcut dengan fungsi untuk memerintah sebuah pilihan menu yang ingin anda tampilkan. Quick acces toolbar yang juga tedapat dalam microsoft excel. Toolbar ini memiliki beberapa bagian dengan kegunaannya sebagai perintah. Di dalam toolbar terdapat icon icon atau bagian  yang memiliki kegunaan tersendiri.

Misalnya saja seperti pada menu save yang memiliki kegunaan untuk melakukan perintah untuk menyimpan file lembar kerja. Undo atau redo berfungsi untuk mengembalikan pada tindakan sebelumnya atau justru berfungsi dalam memerintah untuk melakukan klik icon ke perintah selanjutnya.

Ada juga jenis icon open yang berfungsi sebagai perintah untuk melakukan membuka file microsoft excel yang sudah tersimpan. Sedangkan pada new berfungsi dalam menampilkan lembar kerja yang baru. Size button memiliki kegunaan dalam mengatur tampilan jendela dari microsoft excel yang juga terdapat dalam button. Beberapa jenis icon lainnya yang terdapat microsoft excel antara lain seperti minimize. Minimize memiliki kegunaan dalam menutup jendela sementara pada microsoft excel dan bisa terbuka secara otomatis pada taksbar. Dan saat kita hendak menutupnya maka akan secara otomatis tertutup kembali. Proses pembelajaran microsoft office home and student juga memiliki beberapa tips khusus supaya memperlancar proses belajar pengenalan microsoft excel. Tips belajar mengoperasikan microsoft excel meliputi mengikuti sebuah bimbingan belajar.

Tips Dalam Mempelajari Microsoft Excel

Bimbingan belajar dan mengikuti kursus komputer microsoft excel dapat membantu anda mempelajari dengan mudah bagaimana cara mengoperasikan komputer dengan benar. Di bimbing oleh seorang ahli bimbingan yang sudah berkompeten di bidangnya bisa lebih banyak membantu dalam mempraktekkan langsung bagaimana pengolahan data menggunakan microsoft excel dengan tepat. Selanjutnya, mempelajari teori praktek bagaimana cara pengolahan data dan angka dengan benar seperti penjumlahan pengurangan hingga pembagian melalui microsoft excel secara tepat. Tidak hanya di pandu oleh seorang ahli saja, namun anda juga bisa belajar sendiri dalam mempelajarinya.

Sebagai seorang pelajar atau pekerja microsoft excel sangat diperlukan oleh mereka. Dan untuk itu, jika anda belum memiliki keahlian dasar dalam belajar excel anda bisa mencoba untuk mencari tahu sendiri bagaimana cara tutorial penggunaan excel pada komputer. Anda bisa mencoba sendiri di rumah atau saat waktu senggang anda. Dalam tahapan belajar tersebut di perlukan keseriusan supaya dalam memahami excel lebih mudah dan gamblang. Bagi seorang murid yang perlu di perhatikan adalah dasar dasar penggunaan excel itu sendiri. Bagaimana kegunaan dari setiap masing masing ikon hingga fungsinya saat di gunakan. Jika masih belum paham lakukan dengan ahli yang bisa mengoperasikan komputer dan mintalah untuk mengajarinya secara telaten.

Lantas bagaimana cara membuka microsoft excel tersebut. Langkah pertama anda harus membuka komputer milik anda. Kemudian, bukalah menu start yang berada di pojokan kiri. Selanjutnya, anda bisa meng kliknya dan pilih di menu pencarian microsoft excel. Nah, dari situ ada beberapa pilihan untuk anda. Pilih saja microsoft excel yang ingin anda buka. Jika sudah terbuka, kenali beberapa ikon yang terdapat di dalamnya dan kenali juga apa sajakah fungsi fungsi dari masing masing ikon tersebut. Selanjutnya, anda bisa mencoba tahap dasar seperti melakukan hitungan, penjumlahan, pengurangan sebagai tahapan dasar. Jika dari tahap ini sudah berhasil maka bisa di lanjutkan untuk mengoperasikan angka dengan jumlah yang lebih besar lagi dengan masih di pandu jika masih mengalami kesulitan.