Syarat Ikut Program OK OCE

Memulai sebuah usaha tentu bukanlah hal yang mudah.Anda membutuhkan ilmu serta tahapan yang tepat agar usaha dapat berjalan dengan maksimal. Banyak cara untuk dapat memperoleh ilmu tersebut, salah satunya adalah dengan mengikuti program yang dikeluarkan oleh pemerintah. Banyak layanan yang diberikan untuk mendorong majunya usaha kecil menengah, salah satunya adalah OK OCE.

Tidak sulit rasanya untuk mencari tahu tentang program yang satu ini. Program ini memang telah meluas ke seluruh sektor terkecil yaitu kecamatan. Program ini telah ada di hampir seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya, serta telah memiliki anggota tetap. Anda yang memang sedang merencanakan usaha, juga dapat ikut serta dalam program yang satu ini.

7 Langkah Ikut Program OK OCE

Terdapat tujuh langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengikuti program OK OCE, berikut ini adalah langkah mudah yang dapat Anda lakukan:

  • Pendaftaran

Pendaftaran atau pendataan tentu menjadi langkah utama yang harus Anda lakukan. Biasanya Anda harus melakukan pendaftaran menuju website dan tentunya gerai terdekat di daerah Anda. Hal ini agar setiap anggota mendapatkan hak dan tentunya kewajiban yang dapat ditinjau secara langsung oleh pemerintah.

  • Pelatihan

Anda yang baru memulai usaha, tidak perlu merasa khawatir karena terdapat program pelatihan yang akan diberikan. Pelatihan ini tentu merupakan kiat-kiat dan materi yang dapat menunjang usaha Anda menjadi lebih baik.

  • Pendampingan

Pelatihan tentu terkadang tidaklah cukup, karena hal yang paling penting adalah mempraktekkannya. Maka dari itu, terdapat layanan pendampingan yang diberikan sampai anggota dari program ini dapat berjalan dengan lancar.

  • Perijinan

Program ini memiliki jenis usaha seperti koperasi, yang tentunya membuat Anda harus memiliki beberapa perijinan jika ingin membuka gerai yang memang resmi. Namun hal ini tidaklah sulit, karena segala macam perijinan akan dibantu dengan baik.

  • Pemasaran

Apabila Anda sudah siap untuk beroperasi, maka hal yang selanjutnya tentu memulai bisnis Anda. Pastikan Anda memulai usaha dengan melakukan pemasaran agar tepat sasaran, dan tentunya Anda perlu memikirkan barang yang sesuai dengan pemasaran Anda.

  • Pelaporan keuangan

Apabila Anda sudah mengetahui jenis barang yang akan Anda jual, Anda dapat memberikan laporan kebutuhan dana Anda untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

  • Permodalan

Program yang satu ini, tidak hanya melakukan pelatihan namun juga memberikan pemodalan bagi anggotanya. Tentunya karena hal inilah, Anda juga harus memberikan laporan secara berkala kepada pihak pusat. Hal ini agar terdapat laporan usaha Anda telah lancar atau terdapat kendala yang perlu dibantu.

Tujuh langkah tadi tentu harus Anda perhatikan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Tentu tidak semua orang dapat mengikuti program OK OCE ini, namun apabila Anda mengikuti segala tahapan di atas dengan baik, maka usaha Anda tentu akan mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. Bukan hal yang sulit untuk mengembangkan bisnis Anda dalam beberapa waktu ke depan.

Tentunya tidak hanya untuk usaha kecil saja, namun program ini bisa digunakan untuk Anda yang telah memiliki usaha cukup besar dan berencana memiliki jaringan yang lebih luas. Namun tentu saja, pelatihan yang diberikan akan berbeda, dan program yang dimiliki oleh pengusaha yang sudah berdiri tentu disesuaikan dengan seimbang.

Anda yang mungkin masih bingung dengan jenis klasifikasi Anda juga tidak perlu menerka-nerka, karena apabila Anda datang ke gerai OK OCE, maka Anda dapat melakukan konsultasi untuk bisnis Anda. Anda dapat bertanya terkait keanggotaan dan keuntungan serta hak bahkan kewajiban jika Anda mengikuti program dengan usaha Anda yang sudah berlangsung.

Apakah hal tersebut jutsru membuat usaha Anda terhambat? Jawabannya tentu tidak. Anda justru akan mendapatkan jaringan baru. Seperti yang Anda tahu, jaringan kerja merupakan hal terpenting dalam membentuk suatu bisnis. Semakin banyak yang mengenal usaha Anda, maka semakin besar pula keuntungan yang bisa Anda dapatkan, dan bisnis biasanya akan berlangusng dalam jangka waktu lama.

Lalu pertanyaannya? Bagaimana skema permodalan yang diberikan? Skema yang diberikan juga tidak sama antara satu orang dengan orang yang lain. Permodalan ini juga memiliki sumber yang beragam, yang membuat Anda nantinya akan dilihat kebutuhan serta bisnis yang Anda tawarkan.

Tentu saja, permodalan yang menjadi salah satu keuntungan Anda yang menjadi anggota bukan diberikan secara cuma-cuma. Apabila Anda ternyata tidak dapat melakukan pengembalian atau usaha bisnis Anda tetap dalam posisi yang tidak aman selama beberapa kali, maka program ini akan mengambil tindakan, tentunya setelah memberikan masukan kepada bisnis Anda.

Menjalankan usaha bisnis bukan hal mudah, namun Anda harus yakin apabila Anda telah mengikuti langkah dan berusaha maksimal, maka usaha Anda akan membuahkan hasil yang baik pula. Ikutilah program ini untuk mendapatkan pengalaman dan tentunya permodalan yang Anda butuhkan.

Scroll to Top